Rabu, 22 Mei 2013

Apa Itu Microsoft Word ?

A.Pengertian Microsoft Word
Microsoft word adalah salah satu dari beberapa program aplikasi pengolah kata yangterdapat dalam paket program aplikasi microsoft office,yang sejak mulai di kembangka pada tahun 1983 sampai pertengahan tahun 2001.Microsoft word dikembangkan oleh perusahaan pembuat perangkat lunakternama didunia yaitu Corporation.dari generasi pertama microsoft word sampai generasi terkininya program ini selalu menjadi idola.

B.Cara Membuka Microsoft Word

•Klik tombol star yang ada di taskbar
•Pilih menu program, arahkan pada microsoft office dan klik microsoft word 
•Dan akan tampil lembar kerja dari microsoft word  yang masih kosong dan lembar kerja 

C.Menu-Menu Microsoft Word
1. Standar Toolbar
Standar toolbar berisi perintah pokok yang berhubungan dengan dokumen secara menyeluruh.


Standar Toolbar
Shortcut icon yang terdapat pada standard toolbar dapat dimanfaatkan sesuai fungsinya, dengan memilih salah satu tombol berikut :

1. New Blank Document, Untuk menampilkan lembar kerja baru

2. Open, Untuk membuka berkas dokumen

3. Save, Untuk menyimpan berkas dokumen

4. E-mail, Untuk mengirim isi dari dokumen sebagai pesan e-mail

5. Print, Untuk mencetak berkas dokumen

6. Print Preview, Untuk melihat hasil berkas dokumen sebelum dicetak

7. Spelling and Grammar, Untuk melakukan pemeriksaan ejaan serta susunan kalimat

8. Cut, Untuk memotong / menghilangkan objek dan merekamnya ke dalam clipboard

9. Copy, Untuk menyalin objek ke dalam clipboard

10. Paste, Untuk menampilkan objek yang terekam di clipboard

11. Format Printer, Untuk menyalin format objek atau teks

12. Undo, Untuk membatalkan perintah terakhir

13. Redo, Untuk kembali pada perintah terakhir

14. Insert Hyperlink, Menyisipkan link untuk membuat, membuka, mengetikkan sebuah dokumen atau         berpindah ke dokumen lain.

15. Tables dan Borders, Untuk menampilkan atau menyembunyikan toolbar table-border

16. Insert Table, Untuk menyisipkan tabel

17. Insert Excel Worksheet, Untuk menyisipkan lembar kerja Microsoft Excel

18. Columns, Untuk melakukan pengaturan kolom Koran

19. Drawing, Untuk menampilkan atau menyembunyikan menu Drawing

20. Document Map, Untuk menentukan pada posisi mana pekerjaan yang sedang berlangsung

21. Show / Hide, Untuk menampilkan atau menyembunyikan karakter-karakter yang tidak dicetak dan teks yang tersembunyi.

22. Zoom, Untuk memperbesar atau memperkecil tampilan kerja

23. Microsoft Word Help, Untuk meminta bantuan


Sumber Artikel :



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

|| | Copyright 2012 By : Fiqhi Blog | Created By : Binkbenks ||